Jumat, 04 Juli 2014

Galneryus


Galneryus adalah band power metal asal jepang yang dibentuk pada tahun 2001 di Osaka oleh gitaris Syu dan Vokalis Yama-B. Syu dan Yama-B membentuk Galneryus dengan tujuan untuk mengekspresikan ide musik mereka. Mereka mulai merekrut tiga additional member A sebagai keyboardist, Shogo Himuro sebagai bassist dan Toshihiro "Tossan" Yui sebagai drummer

Pada bulan Oktober tahun 2001 mereka 2-track demo berjudul "United Flag". Demo ini diproduksi dan dirilis secara independen. Dengan dirilisnya demo ini mereka mulai mendapat perhatian dari fans musik jepang dan label indie jepang.

Setelah bermain dengan berbagai band metal lain seperti Fairy Mirror, Galactica Phantom dan Concerto Moon. Galneryus kembali ke studio untuk merekam EP kedua mereka yang berjudul "Rebel Flag" yang dirilis melalui label indie Iron Shock pada bulan Agustus tahun 2002.

Setelah rilisnya EP kedua mereka, Galneryus lebih banyak melakukan tur pada tahun 2003. Mereka pun diundang untuk tampil di acara Melodic Metal Festival di jepang dan bermain bersama band metal asal Swedia "Dragonland". Dragonland-pun mengundag Galneryus untuk hadir dalam konser mereka berikutnya di jepang.

Galneryus juga mendapat tawaran untuk ikut dalam dua album kompilasi metal cover. Mereka membawakan lagu Black Diamond (lagu dari band metal asal Finladia "Stratovarius") dalam album Stand Proud! III dan membawakan lagu Soldier Of Fortune (lagu dari band asal jepang "Loudness") dalam album Japanese Heavy Metal Tribute Tamasii II. Untuk lagu ini posisi bass diisi oleh Yusuke dan keyboard oleh Yuhki. Kedua album kompilasi ini dirilis bersamaan pada Desember 2002 melalui label Iron Shock dan didistribusikan melalui label VAP.

VAP menandatangani kontrak dengan Galneryus dan mulai merekam debut full-length album "The Flag of Punishment". Galneryus mulai berhenti menggunakan additional member dan mulai merekrut Ryosuke "Tsui" Matsui sebagai bassist, Yuhki sebagai keyboardist dan Juhnici Satoh sebagai drummer. Album "The Flag of Punishment dirilis pada bulan oktober tahun 2003. Galneryus merilis album kedua mereka "Advance to The Fall" pada bulan Maret 2005 dan merilis album ketiga mereka "Beyond The End of Despair..." pada bulan Juli tahun 2006. Album kelima mereka "Alsatia/Cause Disarray" dirilis pada bulan Februari 2008
Setelah The Live for Rebirth Tour, Tsui keluar dari Galneryus dan posisi bass diisi oleh Yu-To. Album keempat mereka "One For All - All For One" dirilis pada tanggal 22 Agustus tahun 2007.

Tanggal 10 Oktober tahun 2008, vokalis Yama-B memutuskan untuk keluar dari band setelah mengakhiri tur Back to the Flag dan digantikan oleh Masatoshi "Sho" Ono. Bersamaan dengan masuknya Sho sebagai personil Galneryus, Yu-To keluar dari band dan digantikan oleh Taka. Line-up ini tampil pertama kali di Loud Park Festival 2009. Album ke-enam mereka "Ressurection" dirilis pada tanggal 23 Juni tahun 2010. Album ke-enam "Phoenix Rising dirilis pada tanggal 5 oktober 2011.Album ke-delapan mereka "Angel of Salvation" dirilis pada tanggal 10 Oktober 2012. Album ini berhasil menduduki peringkat 17 dalam oricon chart.

Galneryus memulai tur eropa pertama mereka pada bulan juli tahun 2014. Negara pertama yang mereka kunjungi adalah Jerman dan berakhir di Spanyol.

Members:
  • Syu – guitar, backing vocals, leader (2001–present)
  • Yuhki – keyboards, Hammond organ, keytar, backing vocals (2003–present, support in 2002)
  • Junichi Satoh (佐藤 潤一 Satō Jun'ichi) – drums (2003–present)
  • Masatoshi "Sho" Ono (小野 正利 Ono Masatoshi) – vocals (2009–present)
  • Taka – bass (2009–present)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar